Tanda-tanda pasangan / pacar selingkuh

Tanda-tanda pasangan/ pacar selingkuh - Perselingkuhan adalah sebuah hal yang biasa di kalangan pasangan-pasangan modern. Saking terbiasanya, berselingkuh saat ini sudah menjadi hal yang dianggap wajar. Padahal perselingkuhan adalah bentuk ketidakjujuran serta pengkhianatan yang paling jelas dan paling berat. Yang melakukannya seharusnya dicap buruk dan diberi sanksi-sanksi sosial, bukannya dianggap hebat.

Dengan tersedianya kecanggihan elektronik seperti internet dan ponsel, perselingkuhan semakin mudah dilakukan daripada di masa lalu. Pasangan yang tidak setia dapat menyembunyikan hal-hal yang mereka tutupi. Nah, saat pasangan Anda berusaha menutup-nutupi wanita gelap-nya, menjadi pihak yang tidak setia membutuhkan ketelitian tinggi dalam menghadapi detil-detil suatu hal yang sebenarnya jarang dimiliki oleh seorang pria.

Para pria berselingkuh yang kurang berhati-hati menyembunyikan permainan mereka biasanya meninggalkan beberapa petunjuk atau bersikap aneh untuk menutupi kegiatan mereka. Jika Anda menduga bahwa lelaki yang Anda cintai mungkin sedang main gila, teruslah membaca untuk mengetahui 7 tanda utama yang bisa mengkonfirmasi kecurigaan Anda.


1. Dia mulai mengurangi berat badan (atau menambahnya, jika ia kurus) dan membeli baju-baju baru
Jika pasangan Anda yang tadinya cuek tiba-tiba saja bersemangat untuk melakukan rutinitas olahraga dan mulai berpenampilan lebih baik, ada dua hal yang mungkin terjadi: dia baru saja menumbuhkan semacam sifat narsisme baru atau dia sedang tidak setia. Hal itu wajar saja. Jika seorang lelaki mulai tertarik untuk membenahi gaya pakaiannya, rambutnya, kukunya, atau kulitnya, ia mungkin sedang berusaha menarik perhatian wanita lain, begitu kata psikolog Stephanie Buehler. Pakaian baru, sepatu baru, dan aroma parfum mahal yang baru adalah tanda-tanda bahwa ia mungkin sedang mencoba, atau sudah, berselingkuh.


2. Pola hubungan seks yang berubah
Jika suami Anda tidak tertarik lagi untuk bercinta dengan Anda, dia mungkin telah mendapatkan kebutuhannya dari orang lain. Menurut psikoterapis Dr. Tina Tessina, penulis Money, Sex and Kids: Stop Fighting about the Three Things That Can Ruin Your Marriage, indikator lain yang juga bisa menandakan bahwa ia tidak setia adalah ia mencoba gaya-gaya bercinta baru yang tidak lazin dengan Anda di tempat tidur. Bisa saja ia telah mendapatkan latihan ekstra dan tutor spesial di tempat tidur wanita lain.


3. Dia sering menghilang untuk waktu-waktu yang lama
Cobalah untuk memperhatikan perubahan kebiasaannya yang satu ini. Danine Manette, penulis dari Ultimate Betrayal: Recognizing, Uncovering, and Dealing with Infidelity berkata bahwa pasangan Anda kemungkinan besar berselingkuh jika ia mulai berangkat lebih awal untuk bekerja, menghabiskan waktu lebih lama di luar rumah, atau sering pergi-pergi.

Perhatikan juga pada berapa banyak waktu yang ia habiskan di luar rumah untuk aktivitas-aktivitas ekstrakurikulernya. Berhati-hatilah jika kegiatan ekstrakurikuler tersebut jadi lebih sering dan berlangsung lebih lama dari biasanya.

Yang terakhir, cobalah untuk ekstra memperhatikan jika ia tidak bisa dihubungi ketika ia jauh dari Anda. Jika dia berkata bahwa ia lembur, tetapi tidak mengangkat telepon atau membalas SMS Anda, itu pertanda buruk.


4. Pengeluaran kartu kredit yang tidak jelas
Bahkan jika pasangan Anda tidak membelikan hadiah-hadiah atau menginap di hotel bersama teman wanita barunya, Anda tetap akan memperhatikan perubahan, terutama untuk membayar biaya makan malam. Biaya-biaya yang tidak teridentifikasi pada tagihan kartu kreditnya bisa jadi petunjuk untuk menjebak pasangan Anda jika ia selingkuh, begitu menurut Dr. Tessina.

Pelajari bon kartu kreditnya dan pastikan bahwa semua penjelasan dan alasan-alasanya cocok. Jika suatu malam ia mengatakan hendak pergi fitness dan sebulan kemudian Anda melihat ada tagihan makan malam di restoran mahal pada malam itu, Anda sudah menangkap basah dirinya.

5.Anda tidak dapat mengakses komputer atau ponselnya lagi
Lakukan investigasi lebih lanjut jika ia tiba-tiba mengubah password, menghapus history dari situs-situs yang ia kunjungi, atau tidak mengizinkan Anda melihat isi ponselnya. Mengapa? Sekarang ini, banyak orang yang memiliki affair sering diketahui dari catatan keluar-masuk telepon di ponselnya, yang secara tipikal akan mencatat banyak telepon ke orang yang sama, kata terapis keluarga Donna Tonrey. Selain itu, email dan pencatatan internet juga dapat memberi petunjuk atas apa yang telah terjadi.

Jika pasangan Anda mencoba menutup-nutupi perbuatannya, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk merubah nomor PIN ponselnya atau menghapus semua detil-detil percakapan dan SMS di ponselnya. Jika itu yang terjadi, kemungkinan besar pasangan tersayang Anda sedang menyelingkuhi Anda.


6. Ia merubah sikap terhadap Anda
Jika dulu pasangan Anda penyayang dan sangat baik terhadap Anda, sekarang ia sering mengajak Anda bertengkar dan mengkritik cara Anda berdandan, berbicara, memasak, dan sebagainya. Jika itu yang terjadi, dia mungkin sedang mencari jalan untuk kabur dari Anda dan mengakhiri hubungan kalian. Atau bisa juga ia sedang membanding-bandingkan Anda dengan wanita lain tersebut.

Tetapi ada juga kemungkinan yang berbalikan. Salah satu tanda bahwa ia berselingkuh adalah ketika secara tidak wajar ia jadi sangat manis dan lembut hati terhadap Anda. Hadiah-hadiah yang ia berikan pada Anda itu pertanda bahwa ia merasa bersalah atas perbuatan main serongnya, atau bisa juga rasa syukur karena Anda belum juga menangkap basah dirinya.


7.Insting seorang wanita
Dibandingkan semua indikator-indikator yang sudah disebutkan di atas, tak ada yang lebih meyakinkan lagi daripada perasaan Anda sendiri. Anda mengenal pasangan Anda lebih baik daripada orang lain. Jadi Anda pasti jadi orang pertama yang memperhatikan perubahan-perubahan dalam dirinya (jam kerja yang lebih lama, lebih mudah jengkel, gairan seks yang menurun), perubahan-perubahan jadwal (lebih sering ke luar kota, lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah), dan perubahan cara ia berinteraksi dengan Anda pada umumnya. Menurut Manette, banyak wanita yang melaporkan bahwa mereka melihat tanda-tanda yang ganjil, tapi berusaha cuek dan menyingkirkannya jauh-jauh dari benak.

Setelah Anda mengetahui tanda-tanda tersebut, terserah pada Anda apakah Anda ingin mengkonfrontasikannya, atau langsung memutuskan hubungan, atau membuka percakapan terbuka untuk memperbaiki hubungan Anda. Pertimbankan masak-masak segala keputusan dengan kepala jernih meski Anda sangat terluka dan cobalah untuk tegar.